Sunday, April 26, 2020

(REVIEW) DPC Pink Aura Ampoule Cushion



Bukan rahasia lagi kalau aku suka banget sama makeup, salah satu produk makeup yang ngga pernah terlepas dariku adalah cushion. Kali ini aku mendapat kesempatan dari Hicharis  dan DPC untuk mencoba salah satu produk cushionnya, yaitu DPC Pink Aura Ampoule Cushion, langsung aja yuk baca terus pendapatku tentang produk ini!.

Bagi yang masih asing, DPC merupakan brand asal Korea Selatan yang bergelut di bidang skincare maupun makeup, DPC sendiri merupakan singkatan yang berarti Dear, Pure, Care. Brand ini memiliki konsep yaitu menyatukan kandungan skincare dengan makeup, dan produk Pink Aura Ampoule Cushion ini merupakan cushion dengan beberapa benefit, yaitu :

- Mengandung 72% essence yang berfungsi untuk melembabkan kulit
- Mengandung antioxidant
- Dapat membuat kulit lebih kencang dan mengurangi tanda penuaan
- Memiliki coverage yang bagus
- Memiliki konsistensi yang baik sehingga dapat menempel di kulit dengan alami.

Menurutku sih klaim cushion ini cukup menarik dan juga wow banget, karena selain mengandung essence yang banyak dia juga dapat mengencangkan wajah dan memilki antioksidan, wajahku sendiri berminyak jadi aku penasaran bagaimana hasilnya kalau memakai cushion ini nanti.

Packaging :



Cushion ini memiliki tema warna yang cukup unik, yaitu ungu tua. Aku sendiri tidak memiliki preferensi warna untuk casing cushion, tapi menurutku cushion ini cukup unik dan memiliki kesan sporty dan cocok untuk kalangan muda, berbeda dengan rangkaian cushion DPC lainnya yang lebih ke arah dewasa dan elegan.



Pada bagian belakang dusnya terdapat keterangan dengan hangul semua, sehingga aku tidak bisa menjelaskan apa aja, tetapi mungkin seperti biasa keterangan di belakang adalah komposisi, cara pakai, klaim, nama dan alamat perusahaan. 


Cushionnya sendiri cukup standar, berbentuk bulat besar dengan berat yang lumayan enteng, yang unik adalah puffnya yang berbentuk teardrop, aku menemukan puff model seperti ini itu pada cushion laneige yang versi baru serta moonshot, mungkin model puff seperti ini sedang ngetren di Korsel sana. Selain puffnya, yang unik lainnya adalah bagian cushion-nya, berbeda dengan cushion lain yang busanya cuma satu warna cushion ini memiliki dua perpaduan warna yaitu beige dan pink, katanya yang beige itu adalah foundienya sedangkan bagian pinknya merupakan ampoule yang berfungsi untuk melembabkan dan memberikan finish dewy di kulit.

Formula 

Konsistensi cushion ini lumayan thick, mungkin karena memang finishnya yang dewy dan fungsinya sebagai melembabkan kulit, ketika aku campur warna pink dan beigenya masih terlihat bedanya tetapi saat diratakan di kulit jadi lebih cerah dan juga glowing, berikut adalah swatch DPC Pink Aura Cushion di tanganku :


Shade yang aku dapet adalah nomor 23, menurutku sih shadenya masih lebih putih daripada kulit asliku yang sawo mateng, hal ini wajar karena shade Korea memang ngga ada yang coklat tapi untungnya ketika diratakan perbedaan warnanya ngga terlalu jauh, jadi masih terlihat natural tanpa dempul.

Impression 

Setelah aku memakai cushion di wajahku, aku merasa kalau wajahku jadi lebih cerah dan mulus, hasil cushion ini dewy jadi di wajahku yang berminyak rasanya agak berat dan meskipun formulanya bagus tapi tetep aja aku ngrasa lama kelamaan kalau foundienya geser, terutama setelah beberapa jam, mungkin hal ini bisa dicegah kalau kulitku kering dan menggunakan bedak untuk ngeset cushionnya. 

Produk ini dapat bertahan selama 4-5 jam di kulitku, tetapi setelah 3 jam aku merasa wajahku jadi sticky dan perlu tancap, setelah lebih dari 5 jam produknya lama kelamaan memudar dan terkesan "hilang", untuk klaimnya yang mengencangkan wajah aku belum melihat perbedaannya, tapi umurku sendiri baru 25 jadi mungkin emang belum terasa. Untuk menghapusnya cukup mudah cuma perlu cleansing milk atau micellar water, tetapi aku biasanya menggunakan double cleansing supaya lebih bersih. Yang aku suka dari DPC Pink Aura Ampoule cushion ini adalah coveragenya yang cukup baik, dapat menutupi jerawat, hiperpigmentasi, maupun bekas jerawat yang kecil-kecil, tetapi untuk bekas yang menghitam atau jerawat merah masih belum bisa, bisa dibilang coveragenya medium. Selain itu, kandungannya ngga membuat wajahku iritasi ataupun tidak nyaman, cuma sekali lagi, karena mengandung ampoule menurutku cushion ini lebih cocok dipakai pemilik kulit kering.


Overal : 3/5
Repurchase? No, mau cari cushion lain buat kulit berminyak

Aku merekomendasikan cushion ini bagi kalian yang memiliki kulit kering maupun sensitif, karena kandungan cushionnya memiliki banyak essence untuk melembabkan kulit dan juga tidak membuat kulit iritasi, untuk shadenya aku sarankan lebih cocok bagi kaliat yang memiliki kulit kuning karena seperti cushion Korea lain, shade yang ditawarkan tidak ada buat pemilik kulit coklat.

Tertarik untuk mencoba cushion ini?
Langsung aja klik ke :
dan dapetin diskon special khusus buat kalian!

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment