Sunday, February 28, 2021

(Review + Comparison) Rexona Dry Serum and Rexona Glowing White


 Hello semua! balik lagi sama blog ku yang membahas tentang berbagai review beauty product, kali ini aku mau ngereview produk ketek, yup, aku jarang (Hampir ga pernah) bahas di blog soal produk hygene satu ini, tapi setelah sekian lama sebagai konsumen produk ketek berbagai macam brand, akhirnya aku tergelitik juga untuk membuat postingannya juga. nah langsung aja baca tentang pendapatku soal produk ketek dry serum dan roll on dari Rexona ini!

Jadi dulu aku selalu memakai produk ketiak yang berbentuk roll on, pernah sih coba yang bentuk reguler seperti stick, tapi ternyata mudah kering produknya dan susah diratakan jadi aku selalu pakai yang roll on, brand yang pernah aku coba dah banyak, seperti Nivea, Rexona, Dove, Casablanca, dll, suatu hari aku melihat ada inovasi baru untuk deodorant, yaitu bentuk serum, aku sendiri awalnya agak skeptis, karena takutnya ngga kering di ketiak sedangkan ketiakku itu rawan berkeringat dan basah, tetapi akhirnya karena penasaran aku beli juga Rexona Dry serum ini, untuk harganya sih ngga terlalu berbeda jauh, yang roll on rexona ini sekitar 17.500-20.000 sedangkan yang dry serum 20.000-25.000, lebih mahal yang dry serum tetapi, kalau kita lihat secara isi, yang roll on nettonya 40ml, sedangkan yang dry serum nettonya 50ml, jadi secara kasat mata sih lebih banyak yang dry serum ya. Nah, sekarang aku mau bahas in depth dari masing-masing produk ini, seperti biasa aku bakal bagi dalam beberapa nomor.

1. Klaim

Rexona Dry Serum :

Rexona Dry Serum Natural Whitening Fresh Sakura langsung kering, mengandung 10% bahan pencerah alami - Vitamin E, ekstrak licorice, dan vitamin B3 yang cepat menyerap dan bekerja hingga 20 lapisan untuk mencerahkan kulit. Teruji secara klinis mencerahkan dalam 3 hari. Dengan keharuman sakura yang menyegarkan, Perlindungan 48 jam dari keringat dan bau badan,

Rexona Glowing White :

Rexona Glowing White Deodoran pencerah dengan 0% alkohol dan multivitamin, yang memberikanmu : ketiak cerah dan lembut alami, wangi segar bunga mawar, perlindungan keringat dan bau badan teruji secara dermatologis, ethyl alcohol, Vitamin E dan F.

2. Packaging 

Rexona Dry Serum 



Secara packaging, dry serum ini bentuknya adalah tuber, mirip dengan facial wash, untuk isinya menurutku cukup penuh sehingga ngga terasa ringan atau "kopong", pada bagian depan terdapat stiker logo produk, nama brand dan juga variannya, aku beli yang varian Fresh Sakura.


Sedangkan pada bagian belakang terdapat stiker cara pakai, klaim, barcode, komposisi nama dan alamat perusahaan.



Saat dibuka terdapat tube dengan bagian tengahnya yang bolong, itu maksudnya adalah tempat produknya keluar, jadi tinggal pencet aja. Aku sendiri agak kurang suka dengan model seperti ini, karena takutnya kebanyakan yang keluar dan kalau meratakan ke ketiak agak ngga nyaman.

Rexona Glowing White 


Untuk Rexona Glowing White bentuknya standar roll on, mirip seperti tabung slim dan bagian depannya ada stiker nama produk, nama brand dan juga varian. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat stiker yang berisikan komposisi, klaim, cara pakai, nama dan alamat perusahaan.

Saat dibuka, ada semacam bola yang nanti bisa berputar supaya produknya keluar, menurutku model seperti ini praktis meskipun kadang bisa belepotan karena produknya terlalu banyak keluar.

3. Formula dan impression

Rexona Dry Serum 

Secara formula, aku merasa kalau dry serum itu thick dan berwarna putih, dengan wangi sakura yang menyegarkan dan ngga terlalu menyengat. Selain itu, apabila dioles ke kulit ngga langsung kering, tetapi menanti sekitar 1-2 menit baru full dry. Aku sendiri biasanya cuma memencet produknya sedikit lalu aku ratakan supaya tidak terasa "basah", untuk ketahanan dry serum dari Rexona ini dapat menahan keringat sampai setengah hari jadi sekitar 4 jam, kecuali kalau dipakai untuk beraktifitas berat mungkin akan lebih cepat, perlu diingat juga ketiak ku itu mudah keringetan. Selain itu untuk efek whitening, aku merasa kalau semenjak pakai Rexona Dry Serum ketiak ku jadi lebih cerah dan tidak menghitam, formulanya juga mild sehingga tidak membuat ketiak ku iritasi meskipun produk ini ngga 100% free alcohol.

Rexona Glowing White 

Formulasi untuk Rexona Glowing White ini lebih mild dan juga ringan daripada yang dry serum, wanginya itu seger seperti mawar tetapi menurutku lebih menyengat. Saat dioleskan ke kulit, aku merasa kalau yang roll on ini lebih cepat menyerap tetapi sebelum kering ketiak ku terasa "basah" apalagi kalau aku nge rollnya kebanyakan harus diangin-anginkan dulu. Ketahanan deodoran ini standar sekitar 4 jam sudah mulai berkeringat, tetapi, formula Rexona Glowing White ini tergantung lingkungannya, saat aku panas-panas atau beraktifitas berat formulanya tidak bisa menahan keringat sehingga ketiak jadi kerasa basah tetapi masih wangi kok. Untuk efek whitening roll on Rexona ini betulan bisa membuat ketiakku lebih cerah dan formulanya mild banget sehingga tidak membuat kulitku iritasi.

Berikut adalah perbandingan formula antara Rexona dry serum dan Rexona glowing white :

kiri : Recona Dry Serum, Kanan : Rexona Glowing White


Overall, aku merasa kalau kedua produk ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk yang dry serum menurutku lebih cocok bagi kalian yang memiliki kulit kering dan membutuhkan moisturizer + deodoran, sedangkan kalau yang glowing white bagi kalian yang suka formula ringan, aku sendiri sebenarnya prefer yang glowing white karena lebih ringan dan praktis tinggal di roll aja di ketiak tidak perlu mencet-mencet dan harus diratakan dulu. 

Thanks for sticking up with my review, comment, react, or share below so I'll know what you think, See you~

1 comment:

  1. Mending pake yang glowing white aja yah lebih praktis tinggal di roll aja😍

    ReplyDelete