Sunday, May 16, 2021

(REVIEW BAHASA INDONESIA) Superface Zoom In Mesh Cushion 02 Natural

 


Hello semua! Balik lagi di postinganku tentang cushion, setelah sekian lama akhirnya aku memantapkan diri untuk mereview cushion lagi di blog, bukan karena cushion ku abis (kebalikannya malahan) tetapi emang lagi sibuk banget dan mager untuk ngetik blog maapkeun aku huhu. 
Nah sekarang aku mau ngasih tahu reviewku tentang cushion yang ngehits banget  di medsos yaitu Superface Zoom In Mesh Cushion! Superface sendiri adalah brand dari Korea yang udah banyak banget yang review dan rave about how good is this, ada 3 shade cushion yaitu : 00 Fair, 01 Light, dan 02 Natural. Aku memakai yang no.02 Natural karena kulitku sawo matang.

Klaim :
"Zoom in mesh cushion, mesh dengan finishing dewy yang segar, serta memberikan sensasi dingin dan menenangkan dan menambah healthy glow pada kulit. Tekstur yang ringan secara lembut menyatu dengan kulit. Dengan teknologi Multi-Light reflektif menawarkan coverage yang ringan dan juga full dan menyatu dengan kulitmu agar lebih cerah, whitening, anti-aging, dan UV protection membuat kulit sehat."
Berikut adalah klaim yang aku dapat dari Charis , banyak banget kan manfaatnya.

Komposisi : 
"Water, Titanium Dioxide, Caprylyl Methicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Zinc Oxide, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dimethicone, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Iron Oxides(Ci 77492), Talc, Disteardimonium Hectorite, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate /Hexarosinate, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Magnesium Sulfate, Sorbitan Sesquioleate, Aluminum Hydroxide, Silica Dimethyl Silylate, Tribehenin, Phenoxyethanol, Iron Oxides(Ci 77491), Dimethicone/Peg-10/15 Crosspolymer, Trihydroxystearin, Aminopropyl Dimethicone, Chlorphenesin, Polymethylsilsesquioxane, Stearic Acid, Iron Oxides(Ci 77499), Alumina, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Polyglyceryl-4 Isostearate, Fragrance, Triethoxycaprylylsilane, Silica, Methicone, Adenosine, Camellia Sinensis Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Eruca Sativa Leaf Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Sprout Extract, Medicago Sativa (Alfalfa) Extract, 1,2-Hexanediol"

Harga : Rp. 330.000,00 di Charis 

Packaging :



Packaging cushion Superface ini lucu bangetttt, karena temanya yang serba kuning hitam mulai dari dus sampai dalamnya case cushion,  membuatnya sangat eye-catching banget , kalau lihat cushion ini rasanya keinget sama Pickachu/Raichu apalagi di bagian depan ada tulisan "Lights, Camera, Action" jadi makin keinget deh sama pokemon jenis listrik gatau kenapa, tapi intinya gemas! 




Pada bagian belakang dus terdapat keterangan yang sayangnya dari hangul jadi aku gatau artinya, sedangkan pada bagian belakang cushion casenya terdapat keterangan shade, tanggal kedaluwarsa, berat, dan nama + alamat perusahaan. 



Keunikan lain dari cushion ini adalah bentuknya yang mesh, jadi bukan model cushion yang spons berongga, membuat produk jadi lebih mudah didistribusikan tanpa perlu takut tumpah atau belepotan, cara pakainya tinggal tap puffnya ke mesh sampai produknya keluar lalu di tap-tap di wajah.

Formula :
Superface Zoom In Mesh Cushion 02 Natural ini memiliki konsistensi yang lumayan thick kalau kubilang, tetapi masih mudah diratakan dan cepat blend di kulit. Selain itu shade natural ini cocok banget bagi pemilik undertone warm karena dia kuningnya kuat banget, jadi nggak perlu takut wajah jadi abu-abu. Berikut adalah swatch di tanganku :



Impression :

Saat memakai cushion ini di wajahku aku merasa kalau cushion ini sangat ringan dan menghasilkan finish yang dewy glowing, kulitku sendiri berminyak tetapi saat memakai cushion ini aku tidak merawa risih atau lengket. Untuk adherence cukup rendah karena mudah menempel di masker maupun tisu, dan coveragenya low to medium, mampu menutupi bekas jerawat ringan dan kemerahan tetapi tidak bisa menutupi seperti bekas jerawat menghitam atau jerawat yang matang. Tetapi aku suka banget karena dia itu ngga membuat wajah menjadi abu-abu dan apabila di foto tidak membuat kulit terlihat dempul, jadi alami banget! Dia juga membuat kulit lebih mulus dan menyamarkan pori-pori. Berikut adalah fotoku memakai Superface Zoom In Mesh Cushion 02 Natural :


Bisa dilihat kalau warna kulitku tuh ngga rata, dahiku lebih gelap daripada bagian wajah lain, ada bekas jerawat dan juga tahi lalat di pipi yang juga masih terlihat, tapi ini beneran tidak ada pantulannya jadi wajah beneran terlihat glowing alami tanpa dempul. Ketahanannya lumayan sekitar 4-5 jam kalau tanpa touch up, dan kalau kena keringat dia masih tahan beberapa lam sebelum akhirnya hilang.

Overall : 3.5/5 

Aku merekomendasikan Superface Zoom In Mesh Cushion  bagi kalian yang memiliki kulit mulus dan menginginkan cushion untuk dipakai sehari-hari, atau yang mencari cushion dengan finish glowy natural. 

Tertarik untuk mencoba Superface Zoom In Mesh Cushion?
Yuk langsung klik :
Dapatkan harga spesial bagi kalian yang telah membaca blogku ini!


Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

4 comments: